Cara Memasang Plugin Anti Kopas di Wordpress

Tahukah anda apa itu Kopas? Kopas adalah menyalin artikel orang lain mentah-mentah tanpa adanya editan sedikitpun itu di namakan kopas. Kopas merupakan salah satu perbuatan yang tidak baik dan tidak terpuji.

Kenapa kopas di katakan perbuatan yang tidak baik dan tidak terpuji. Mungkin sebahagian dari anda sudah tahu dan ada juga yang belum. Jadi buat anda yang belum tahu kenapa kopas merupakan salah satu sifat yang tidak patut untuk ditiru.

Banyak sekali orang yang marah ketika ia tahu bahwa artikel dari situsnya sudah di kopas orang lain. Alasan yang paling utama yaitu karena sudah bersusah payah membuat artikel sampai bergadang tengah-tengah malam dan anda menyalin artikelnya mentah-mentah tanpa ada editan.

Seperti saya ini banyak sekali saya melihat orang yang menyalin artikel saya mentah-mentah tanpa ada editan dan tanpa memasang link sumber, maka dari itu untuk saat ini saya terapkan sebuah plugin anti kopas di situs saya, agar situs saya tidak dapat di kopas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jadi, buat anda yang pada saat ini mengalamai hal yang sama seperti saya anda dapat menerapkan plugin anti kopas di situs anda juga. Caranya cukuplah mudah sobat, buat anda yang bingung belum tahu bagaimana caranya bisa melihat panduannya di bawah ini.

Cara Memasang Plugin Anti Kopas di Wordpress



  • Login ke situs wordpress anda masing-masing

  • Setelah itu pilih menu "Plugin" dan anda pilih menu "Tambah Baru"




  • Jika sudah nanti akan keluar halaman baru, setelah itu anda gunakan kolom pencarian kata untuk mencari plugin anti kopas yang mau di install dengan kata kunci "WP-CopyProtect [Protect your blog posts]" 




  • Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian plugin tersebut selesai, jika sudah ketemu anda klik install pada plugin "WP-CopyProtect [Protect your blog posts]" tersebut.




  • Tunggu sampai proses installasi berjalan selesai




  • Jika sudah di install langsung saja anda klik "Aktifkan"




  • Setelah itu tunggu beberapa saat. Jika sudah anda dapat melihat plugin tersebut sudah terinstall atau belum pada menu "Plugin" jika terdapat nama plugin "WP-CopyProtect [Protect your blog posts]" berarti plugin anti kopas sudah terinstall




  • Langkah yang terakhir yaitu sekarang tingal anda setting saja plugin tersebut agar pluginnya bisa berjalan dan berfungsi dengan baik

  • Klik pada menu"WP-CopyProtect" setelah itu pada menu "Disable text selection" anda centang "Activate"

  • Jika sudah klik menu "Save Setting"




  • Selesai, untuk melihat hasilnya log out dulu dari akun wordpress anda, jika anda tidak log out anda tetap bisa mengkopas artikel di karenakan hanya admin saja yang dapat mengkopas artikel.


Demikianlah panduan Cara Memasang Plugin Anti Kopas di Wordpress, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda yang membutuhkan. Tinggalkan komentar anda agar dapat membantu kami untuk menggembangkan situs ini lebih baik lagi kedepannya.
Cara Memasang Plugin Anti Kopas di Wordpress